AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Selasa, 24 September 2019

Gagal Ujian


Rabu, 25 September 2019
                Beberapa minggu lalu, ada berita di grup WA. Salah seorang temanku terkena penyakit kanker payudara stadium 4. Dengan sigap dan cepat teman teman yang lain mengadakan penggalangan dana. Luar biasa teman temanku. Jiwa sosial mereka keren banget. Namun sayang... aku tidak termasuk di dalamnya. Saat itu uangku tinggal 200ribu. Itu pun rencananya untuk belanja makan anak anak pondok. Aku gagal. Aku tak mampu menyisihkan uang untuk membantu temanku. Seakan akan Allah sedang mengujiku. “Coba Luk, bisa gak ente sedekah disaat susah?”. Dan hasil ujiannya NOL. Aku tidak lulus.
                Setelah semua uang bantuan diserahkan kepada temanku yang sakit tersebut, aku baru mendapatkan honor. Seakan akan Allah menantangku lagi. “Nih, aku tambahin nih uangmu, bisa gak sedekah?”. Dan aku gagal lagi. Aku tidak sunggu sungguh menanyakan nomor rekening untuk sumbangan, mungkin saja masih ada sumbangan susulan. Aku  cuman bisa nangis menyesalkan kesempatan yang ada. Ampuni hamba Ya Allah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar