AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Minggu, 20 Januari 2013

Sibuk dalam Diam.....


Yups, lama aku tak menulis. Vacum. Membaca pun jarang. Entahlah, mungkin lingkungan kali ya. Ah, gak usah mengkambing putihkan lingkungan.

Dan sekarang cap cus, aku mulai menulis lagi. Meskipun gak jelas juga apa yang kutulis. Yang penting terus menulis......!!!! GO.....!!!!!!!!!! (mau pergi kemana buk?)

Barusan baca buku Cara Keren Nulis Cerpen karya Budi Maryono. Ada kata-kata menarik buatku. Gini nih kata si Budiman, eh maksudku Budi Maryono. "Saat naik bus kota, orang biasa ya naik aja, nggak mikirin hal-hal di luar dirinya, nggak ngembaraain hayalan kemana-mana. Paling banter malah mikirin utang. Sedangkan, pengarang atau orang yang punya bakat jadi pengarang pasti sibuk dalam diam......." Gue banget tuh! Hehehee... Lanjuut...! "Saat lihat sopir berwajah muram, dia akan ngebayangin apa yang terjadi sebelum si sopir kerja, entah pagi entah malam sebelumnya.: Tuukaan... beneran gue banget, apalagi yang sibuk dalam diamnya itu. Bedanya sih aku gak ngebayangin apa ya yang terjadi dengan si sopir sebelum kerja. Tapi aku ngebayanginnya.... kapan ya aku bisa nyopir mobil kayak pak sopir ini. Atau aku mantengin dalam diam tato gede-gede di lengan sang kondektur. "West, jaga pandangan Non!" Kalo gak gitu yaa aku paling mikir.... "Kok gigi pengamen ini habis kayak patah-patah gitu ya? Hmm... pasti gara-gara NARKOBA." Aku sotoy 12 X. Sok teuuu... Tapi dugaanku sepertinya benar.

Tapi kadang aku juga tidur deng. Eh, salah. maksudku tertidur. Lebih tepatnyaa... apa ya? Istilah kerennya nich TO'TOAN. Jedak jeduk entah berapa kali kepalaku kejedot kaca jendela. Kacian... kaca jendelanya. Hmmm kalo dah kayak gitu tandanya aku bener-bener capek. Coz aku tuh paling anti tidur di dalam kendaraan umum. Aku paling suka mantengin jalan dan sekitarnya sambil sibuk dalam diam...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar