AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Minggu, 25 April 2010

Emansipasi Wanita

Tadi malem ku stel radio di kamarku. Radio yang sudah tak berantena lagi. Lebih tepatnya antenanya berupa kawat panjang yang kuikatkan ke antena radio yang patah dan diluruskan ke dinding atas. Yups, tak ada antena, kawat pun jadi. Kok tumben ya temen-temen ga ada yang komplain. Biasanya kalo malem gini pasti disuruh stel qiroatul Qur'an. Kayaknya semuanya dah pada capek.

Entah kenapa aku lebih suka dengerin radio daripada MP3 ataupun WMP di komputer. Meskipun radionya sudah butut. Lebih.... gimana.... gitu. Yups, yang muncul suara Rhoma Irama. Judul lagunya Emansipasi Wanita. Wahh.... jadi inget kalo bulan Ramadhan di rumah nih. pasti lagu yang distel di sekolah kalo mau sahur lagunya Rhoma Irama, kalo engga lagunya Bimbo. Liriknya bagus. Lebih bermakna. Termasuk lagu yang tadi malem kudenger. Yups, emansipasi wanita gak boleh berlebihan. bagaimanapun laki-laki dan wanita itu berbeda. baik dalam hal perasaan maupun dalam hal kemampuan fisik. Wanita punya tugas sendiri. Begitu juga halnya dengan laki-laki. Semuanya punya tugas masing-masing yang saling melengkapi. Itulah sekilas lirik lagu yang sempat kuingat semalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar