AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Kamis, 14 Mei 2009

PPLku.... singkat

Alhamdulillah, PPL akhirnya usai sudah. Selanjutnya tinggal laporan. PPL sebulan dibungkus dalam dua hari. Mengesankan..... Mulai dari awal hingga akhir sungguh penuh perjuangan. Ketika malam itu kita hampir 90% sepakat kalau PPL diundur coz persiapannya belum matang. Akhirnya rencana mencuci pun kuundur. Ternyata..... sepulang dari MI - waktu itu jam setengah tiga- ada pesan depan lemariku "Luk, PPL jadi sore ini". Waduh! Belum bikin RPP ni! Untung aja tadi ga jadi ke Sragen -beli catridge buat printer-. Tanpa berpikir panjang lagi, langsung kunyalakan komputer. Sambil menunggu loading.... kuambil ransel kesayanganku sama pakaian dan perlengkapan lainnya. Planning siiih jam tiga harus selesai bikin RPP. Tapiiii... ternyata baru selesai jam empat. Selesai di save.... "Klik". Oww! listrik mati! Duh! Gimana mau diprint out nih?! Lom dipindah ke flashdisk lagi! Ternyata feelingku sebelumnya tidak meleset. "Listrik bakal off". weHh kayak peramal aja nih!. Sambil nunggu listrik nyala.... aku go ke KM, terus sholat... Eeeeh lom nyala juga ternyata. Waktunya mendesak lagi! Ya udahlah! Berangkat aja!. Pas lagi jalan ngambil something...."Awww!!!!!" Mantap! Telapak kakiku tertusuk jarum. "Wallahi dalem banget!". Pelan-pelan kucabut jarumnya... daaan.... darahnya..... uuuuu.... Gini nih akibat terburu-buru sampe ga liat ada jarum di lantai. Kaos kaki putihnya jadi merah deh. Setelah berhasil menghentikan aliran darah..... aku terus pamitan sama temen-temen . Ah, baru aja keluar kamar, ada yang manggil "Luuuk... listriknya nyalaaa!" Yups, balik lagi deh. Di save dulu RPPnya. Print outnya gampanglah! Entar bisa ke rental!

Hal mengesankan lainnya... ketika aku berjuang mencari tempat rental. Jalan kaki sendiri......mencari tempat rental. Yup, ketemu! . Jauh juga ternyata. Waktu itu dah jam setengah sembilan. Padahal jam sembilan nanti harus diserahkan ke musyrif. Nunggu di tempat rental lamaaaa banget. 15 menit lebih! Sempat sebel juga sih. Terus ada mas-mas (satu orang deng!) yang mempersilahkanku duluan. "Makasih" Dalam hati doang tapi. Sori deh waktu itu lom bilang thanks. Eee... ternyata ga ada kertas A4. Ya udaaah... aku beli kertas dulu deh di tempat fotocopy seberang jalan, terus balik lagi. Selesai print out.... jilid deh! Selesai! Balik ke basecamp. jalan kaki!

Teruuuus... mengesankan juga mengajar anak-anak di luar. Asik! Ga ada yang ngantuk. Anaknya aktif-aktif. "Bagaimana pelajaran kita hari ini?" tanyaku "Asiiik...." Jawab mereka bla bla...... Ya, semoga mengesankan juga buat mereka, anak-anak kelas VII.

Yang mengesankan lagi ketika kita.... waaa.... secret nih! Heheee...

Namun ada juga hal yang kusesalkan. Banyak anak-anak setingkat SMP yang lom bisa baca Qur'an. Kasihaaaaan.......... sebenernya mereka bisa kok. Kurang bimbingan aja Tuh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar