AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Rabu, 24 November 2010

Burlian



Baca novel "Burlian" lumayan seru. Hampir mirip sama Laskar Pelangi gitu. Suasana pedesaan yang tenang. Jauh dari hiruk pikuk dan ramai kendaraan. Novel kehidupan. Pemain utamanya anak-anak. Sedih banget pas baca Ahmad ninggal. Kasihan.... Terus sedih juga waktu baca perjuangan mamak Burlian mengorbankan dirinya disengat lebah-lebah untuk melindungi anaknya.

Ujung-ujungnya jadi inget my Mom nih. Kalo disitu Burlian ngambek coz gak dibeliin sepeda sama mamaknya. kalo aku... ngambek coz gak diizinin ikutan acara reonian bareng temen-temen waktu liburan (bukan maksudnya nyama-nyamain lho ya...). Padahal waktu itu aku dah janji bakal menghubungi temen-temen yang lain untuk datang. Begitu Bapak denger kalo tempat reoniannya di WBL, wuih negatif thinking deh. Apalagi waktu beliau tau kalau acara itu kita sendiri yang mengadakan. Barengan sama anak-anak cowok lagi. Wets! non Muhrim... tempatnya gak jelas. Hura-hura itu! Walakhir gak diizinin. Ngambek deh aku. Diemmm..... aja gak ngomong sepatah kata pun. Kekanak-kanakan banget..... Waktu itu aku bener-bener muaraaah banget. "Over Protecktif!". hampir tiga hari aku diem terus kayak orang bisu. Ujung-ujungnya aku gak tega melihat ibuku nangis di tempat sholat sampe tertidur disitu. Hiks Hiks... Luluk Tega! Jahat! Kejam! Yups, aku bener-bener nyesel dah bikin ibuku menangis, sedih, kecewa. Pasti terluka banget. Aku egois banget. Melihat ibuku yang terlelap di tempat sholat, aku gak berani membangunkan. So, aku mengambil selimut menyelimuti ibuku. Maafkan daku mom.........

Ets, balik lagi ke cerita Burlian. Salut sama Ibu Burlian waktu dia memberikan hukuman kepada Burlian dan kakaknya yang bolos sekolah. benar-benar hukuman yang menjerakan dan.... bisa memberikan pemahaman kepada anak-anaknya. Juga ketika ibu Burlian tetap memegang teguh kebenaran ketika ia merobek kertas undian Burlian. Padahal Burlian menang undian.

Andaikan semua ibu memegang prinsip seperti itu... mungkin tidak akan ada Korupsi, karena setiap istri tidak mau menerima uang haram dari suaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar