AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Senin, 01 November 2010

Dirundung Masalah

Pernahkah engkau dirundung banyak masalah hingga membuatmu stress, pusing tujuh keliling, bĂȘte abis, gak mood, sebel, geram, sedih, kecewa, murung, ato… bawaannya pengen maraaah….. terus? Atau pernahkah engkau mengalami kegagalan atau patah hati (waduh, mati dong kalau patah hati?) dan terus berduka and menangis tujuh hari tujuh malam? (wuiiiih… lebay banget..)

Kalau kamu pernah mengalai hal kayak gitu… atau… jangan-jangan saat ini kamu sedang mengalaminya?! Cup cup cup… gak usah nangis… Buang jauh-jauh sedihmu fren. Gak usah galau and murung. Gak usah takut. Yakin kau tidak sendiri. Bukankah ada Allah yang Maha Memahami dan Mengetahui segala masalahmu?! Yakin… di dunia ini bukan hanya kau saja yang mendapat masalah. Semua orang pasti punya masalah. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. So, jangan kau jadikan masalahmu sebagai suatu masalah. Hadapi semua dengan senyuman, sabar, dan sholat. Emang sih… ngomong doang gampang… ngejalaninya yang susah. Yakin fren, kamu bisa. Pasti semua akan selesai.

Jadi inget nih waktu ibuku sedang sakit. Ceritanya ibuku kena diabetes. Kadar gula beliau tinggi banget sampe 650. Padahal kadar gula yang normal kan 100-120an. Coz kadar gula beliau yang 5 kali lipat lebih tinggi dari kadar gula normal, beliau hanya boleh makan nasi jagung tanpa campuran nasi putih sedikit pun. Sedih banget waktu aku lihat beliau makan. Hiks…….. Ibuku yang dulu lumayan gemuk jadi kurus. Jari telunjuk beliau juga bengkak akibat luka yang tak jua sembuh karena kadar gula yang tinggi. Mungkin pancreas beluai tidak normal dalam memproduksi insulin hingga kadar gula dalam darah beliau menumpuk. Ginjal beliau juga sempat kambuh. Ditambah lagi tekanan darah beliau yang kurang. Huff… gak kebayang deh kalau beliau sedang sakit perut. Hiks… sedih….

Sedih banget aku waktu itu. Suer. Apa-apa jadi gak enak. Jadi mikir terus. Bener-bener gak konsen. Bingung, sedih, campur aduk deh. Jasad disini tapi jiwa dan pikiran di rumah. Lalu aku mendengar cerita dari temanku kalau ibunya di rumah juga sedang sakit. Struk. Hanya terbaring di tempat tidur.

Mendengar cerita temanku aku jadi tahu bahwa masalah yang kulalui bukanlah apa-apa. Harusnya aku tetap bersyukur ibuku masih bisa jalan dan beraktifitas.

Oiya, ku punya tips nih kalo kamu lagi dirundung masalah, coba deh tatap langit dan awan di atas. Langit yang luas. Bener-bener membuat dada lapang. Satu lagi, jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu.

Jadi inget nih aku pernah membaca sebuah kata bijak. Gini nih
“Ketika kau berputus asa karena tak mendapatkan jalan keluar, kau kemanakan Allah?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar