AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Rabu, 17 Juni 2009

Ternyata anak kecil pun juga punya rasa malu

Memang benar sekali, lingkungan memberi peran penting bagi anak-anak kita, baik lingkungan keluarga, sekolah ataupun masyarakat. Lingkungan ternyata mampu memunculkan rasa malu dalam diri anak-anak. Rasa malu yang gimana sih?

Ceritanya... ketika itu Silvi, Ory, Clarin, Erlin, Latifah, dan Arsye sedang belajar bersama setelah maghrib. Diantara mereka memang hanya Arsyelah yang putra, selebihnya anak cewek semua. Mereka adalah anak-anak MI kelas 1. Sudah menjadi kebiasaan di sekolah untuk menggunakan seragam busana muslim. Otomatis yang perempuan ya pakai jilbablaaah.

Di tengah belajar, Erlin yang memang paling centil di antara yang lain hendak membuka jilbabnya, spontan Arsye yang melihat gerakan tersebut langsung teriak sambil menutup matanya. "kenapa mas Arsye?" tanya pengajarnya "Lha itu mbak erlin mau buka kerudungnyaaa"
Heheeee.... anak kecil usia 6 tahun ternyata sudah punya rasa malu semacam itu yang mungkin zaman sekarang jarang dimiliki oleh orang-orang dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar