AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Jumat, 24 April 2009

Flash Back

"Seindah apapun rencana kita, jauh lebih indah rencana Allah untuk kita". Yup, kalimat ini kudapat dari sang pembuat jejak. Heheeee jiplak dong!

"Jika benar kemauan, pasti ada jalan". Kalo ini dari mahfudhot yang kudapat waktu kelas 3 Mts.M. Tepatnya dari guru Bahasa Arabku yang supeeeer kocak abis. Pokoknya tiada hari tanpa tawa deh kalau beliau ngajar. Tapiiiii......... kalo lagi maraa...h uuuu.... sereeeem. Semuanya masih terkenang hingga kini. Kenangan indah bersama teman-teman. Belajar kelompok, tebak-tebakan, nyembunyiin sepatu salah seorang anak cowok waktu sholat Dhuhur. heheeee... suka iseng juga ternyata. Sampai-sampai orangtua anak yang kukerjai protes ke sekolah. Sampai sekarang dah tau lom ya kalo yang nyembunyyiin sepatunya itu aku. Hemmmm... pernah juga bikin surat ke Kepala Sekolah. Demo sekelas ni ceritanya. Protes sama guru Fisika yang killer abis. Nyesel banget nih! Sampe sekarang masih lom minta maaf nih. Malu mo minta maaf. Kok mau-maunyaaa aku bikin surat itu. Bener-bener solidaritas kelas dalam kejelekan. Akhirnya beliaupun mengundurkan diri dari sekolah. Dah ga ngajar lagi. Padahal.... aku pernah dapet hadiah dari beliau uang 10.000 gara-gara bisa ngerjain soal Fisika yang beliau kasih. Emang killer sih orangnya. habis anak-anaknya juga bandel sih!

Teruuus pernah juga bentrok bentar sama guru Bahasa Indonesia yang ngurus acar picnik akhir tahun kelas 3. Mungkin aku terlalu ikut campur urusan administrasi keuangannya kali ya. jadinya ada kesan kritikus gitu. kesan mencurigai adanya KKN di sekolah. Padahal.... aku sih biasa ja. Kaget banget waktu tiba-tiba ditanya sama Ibunda tercinta "Kamu kenapa dengan bu....? Ada masalah apa sama beliau? Kok Ibu denger................" Sampe Ibuku tau dari mulut ke mulut. Heboh nih sesekolahan! se RT! "Ah, terlalu membesar-besarkan masalah tu!" Tapiiii Alhamdulillah aku dah baikan kok sama beliau.

Paling seruu... kenangan waktu ujian. Jadi lebih deket sama temen-temen geng anak nakal. Anak yang paling suka bolos sekolah or kabur waktu pelajaran Matematika sama Fisika. jadi sering ngobrol pagi sebelum masuk kelas. Asik! jadi bisa berbagi pengalaman. Tapii..... sekarang semuanya berubah. Ya, rencana Allah memang jauh lebih indah dari rencana manusia. Semuanya dah punya kehidupan masing-masing. Anak-anak desa ituuuu kini telah berpetualang meninggalkan kampung halaman. Heemmm.... ada yang kerja, dah nikah, dah punya anaka, ada juga yang masih kuliah.

Hemmmmm....

emmmm... pa lagi ya? Oya, ada lagi nih kenangan seru waktu kegiatan Darul Akrom. Huuuh nyebelin banget! tapiiii mengesankan kok. Masuk-masuk sungai penuh lumpur. Alias jalan di dalam sungai penuh lumpur. Malem-malem lagi! Lumpurnya iteeem sedengkul. Kalo jalan pake kakiiii.... so pasti sepatu ga bisa diangkat. Heheeee alias hilang terendem lumpur. Entah berapa banyak sepatu-sepatu temanku yang sudah menjadi korban lumpur sungai itu. So, pake strategi dong! jalannya pake lutut. Biar sepatuku ga ikut jadi korban. Sepatu satu-satunya tuh! Meskipun dah jelee...k tapiiii ada banyak kebersamaan dengan sepatu itu. Eh, balik lagi ke cerita yang tadi. Abis ituuu kita disuruh masuk jembatan yang supeeeer sempit. Ukh, kasihan banget tuh yang badannya gemuk. tapi untungnya waktu itu anaknya ga da yang super gemuk. jalaaaaaan terus ke sawah-sawah ditemani sang bulan. jadi yaaa ga gelap-gelap banget lah! Ada kakak yang iseng goyang-goyangin pohon. "Siapa takut?" tantangku dalam hati. "Ga takut blas!". Teruuuus kita disuruh kumur-kumur pake air yang dicampur sama bubuk kapur barus alias kamper. "Uweeek" Ukh, mo muntah! Untung ja ga masuk ke perut. kalo sampe keminuuuum.... ukh, siapa coba yang mau tanggungjawab? Nyebelin! Masih lom puas ngerjaiin..... huh... tanganku disuruh mengaduk-aduk lumpur sawah teruuus diusapin ke muka. Hiiiii joroook. Awalnya sih cuma ujung-ujung jariku saja yang kutempelin ke lumpur. Eeeeh, ketahuan deh! langsung tanganku dipegang dimasukin lumpur. Teruuuus diusapin ke muka. Jadi deh bedakan lumpur di malam hari. So pastiiii habis itu mukaku gatal-gatal plus bentol-bentol. Tega emang kok! Iiiiiiiii nyebeliiiiiiiiiin!!!!!! Tapii... yaaa junior mana berani protes. Tapi yang paling sedih adalah ketika melihat kakak panitia berdua-duaan sesama non muhrim di tempat sepi. Pake pegang-pegangan tangan lagi! Hemmm.... sediiiih....Yang mengaku Islam plus berjilban ja masih berani ngelanggar kayak gitu. Ngelanggar aturan yang dah jelas. Gimana yang lainnya? Sempat terbersit di otakku, "Ini lembaga pendidikaaan... atau apa?" "Ni acara darul Akrom atau apa?"

Namun, Alhamdulillah, sekarang tidak ada lagi kegiatan yang nyeleneh dan iseng kayak gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar