AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Kamis, 09 April 2009

Nikmat Allah Yang Manakah Yang Engkau Dustakan?

Delapan tahun yang lalu........
Ketika aku duduk di bangku kelas III Mts
Dalam sebuah percakapan........
Kudengar Guru bahasa Indonesiaku bicara
"10 tahun lagi yaa... anak saya sudah kuliah"
Entah kenapa dalam diam terlintas di pikiranku
"Bisa ga ya aku kuliah? hmmm bayarnya pasti mahal"
(Maklum.... aku anak desa. Juga bukan tergolong anak orang kaya)

Alhamdulillah
Sekarang aku semester enam

10 tahun yang lalu........
Ketika berjalan pulang sekolah
Sejenak terlintas di pikiranku
"Sepi jalanannya. Semua anak pulangnya satu jurusan semua. Ga ada yang bersimpangan. Pengen juga nih bisa sekolah di tempat yang rame. kalo pulang saling bersimpangan. Seperti yang sering kubaca dalam cerita atau.... yang kulihat di tv"

Alhamdulillah
Tiga tahun kemudian aku ada di tempat yang selama ini kubayangkan

3 tahun yang lalu aku berharap
"Bisa ga ya aku lulus KMI dengan nilai mumtaz?"

Alhamdulillah
Aku masuk lima besar

Ketika aku duduk di bangku MI (Sekolahnya di swasta terus. Ga boleh sekolah di Negeri. Kata Bapak agamanya kurang), aku suka mencoreti mejaku menjadi sebuah gambar yang.... mirip orgen (kalo dilihat sambil menutup mata. Hehee...). Kuberi garis-garis dan tulisan angka. Semacam not solmisasi gitu deh!

Alhamdulillah
Ketika Mts aku bisa membeli orgen
Hehee.... orgen kecil
Orgen mainan.

Ketika Mts.... aku pengen banget bisa main gitar
Alhamdulillah
Ternyata bisa...... dikit
Sampe kapalan jarinya

Eeeeh, sekarang lupa lagi!

Ketika ituu.... aku sedang landing di masjid habis sholat dhuhur sambil berhayal
"Waa... pengen nih dikunjungi ortu. kangen. pengen pisang goreng juga. Pisang goreng buatan Ibu. Pisang goreng favorit tuuu...."

Alhamdulillah
Pulang dari masjid ada kartu di atas lemariku
Ha, aku mudhifah
Orang tuaku kesini
Senengnya.........
So pasti dibawain makanan favorit juga dong. "Pisang goreng buatan ibu" heheee.....

Ketika aku berhayal
"Waa... kayaknya enak deh bisa makan brownis coklat"

Alhamdulillah ketika balik ke kamar.....
Ada brownis di atas lemariku
Dari temen yang habis mudhifah

Katika pengen makan pikset "Makanan anak pondok waktu itu"
Pulang ke kamar.....
Dapet pikset gratisan dari temen
(Kok dari td gratis mulu ya?)

Ketika kubeli hadiah buat anak kelas ...... (kan ceritanya ngadain ulangan Matematika nih. Yang dapet nilai 100 kujanjikan bakalan dapet hadiah. Motivasilah buat anak-anak. Seneng banget coz ada dua orang yang dapet nilai 100.)
Besoknya...... Allah memberiku hadiah jilbab plus dua bros cantiiik banget. Mahal tu!
Tapi..... sekarang brossnya hilang satu. hehee...

Ketika aku kangen rumah......
Eh, tiba-tiba ada telpon
Aku dapet telpon dari ibu

Subhanallah.....walhamdulillah
Ga terhitung banyaknya nikmat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar