AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Sabtu, 04 April 2009

Sweet memories

"Gontor Laksana Ibu Kandungku", Kalimat pertama yang menyambutku enam setengah tahun silam. Terpantul di kornea dan terekam di otak. "Ke Gontor apa yang kau cari?", sambutan kedua menyusul. Apa ya yang kucari? sempat terpikir sejenak. "ilmu" satu kata terlontar di jiwa. Tulisan penuh makna yang masih terpampang hingga sekarang.
Waktu itu tanggal berapa ya? Ah, sayang ekali aku tidak mengabadikannya di otakku. Namun suasana itu belum terhapus dari memoriku hingga detik ini. Gersang.... luas.....panas.... karena waktu itu memang tengah hari. Dan juga lom banyak tanaman. Gontor Putri 2. Di sinilah dimulai awal perjalananku. Tanpa tau apa Gontor itu. Benar-benar memasuki dunia yang asing.
Lucu, kulihat di sekelilingku...... ga da anak perempuan yang memakai celana kecuali aku. Waktu itu aku memang ga punya rok panjang (rok pendek juga ga da.....). Adanya celana.... semua. Tomboy? Ga juga. Waktu itu aku hanya punya baju 3 stell. Itu ituuu.... aja. Jelek lagi bajunya. Maklum, baju bekas dari kakak sepupu. Setahun hanya ganti dengan 3 baju itu plus seragam sekolah. Beli baju baru? Ga. Sama sekali ga da pikiran ataupun keinginan untuk membeli baju baru. Yang ada hanya belajar dan belajar. Alhamdulillah sih kelasnya tinggi terus. Berkumpul di kelas bersama orang-orang jenius dari berbagai daerah nusantara membuat semangat belajar semakin asik. Berbagi pendapat dan pengetahuan. kalau dulu di SMP sering jadi sumber contekan..... Sekarang ga da lagi budaya contek-menyontek. Adanya sih bersaing dalam belajar. Yang males-malesaa...n, so pasti ketinggalan kereta.

Tapi... lama-lama semangat itu menurun. Jadi suka ngantuk di kelas. Tidur di kelas? Waa....h sering banget tuh! Tapi ga sampe jadi "Sleeper Queen" kok. hehe.....

Flash back

Ketika pertama daftar.... aku hanya ditunggui setengah jam. Selesai pendaftaraa...n, sudah deh ditinggal. Seragam.... kasur.... dll.... urus sendiri. Katanya sih biar belajar mandiri. Beda banget tuh sama beberapa anak yang ditunggui sampe seharian, tiga hari, seminggu, bahkan ada juga yang sampe sebulan. uuh.....
Kesan pertama hidup di Gontor.....u.....cape banget. Aktifitas ga berhenti2. Selesai A, datang B,C,D......dan terus seperti itu. Mo males-malesan? ya ga dapet pa2
Tiap bangun pagi kakinya selalu kram. Suka lari2 sih. Mo makan lariiii....., mo mandi .....lari, mo ke masjid pun.... lari. Hmmmm
Benar-benar polos. Aku masih inget temen kamarku bilang kepadaku "Luk, kamu tu mukanya muka2 bego ya, tapi.... ..(ga usah diterusin deh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar