AHLAN WA SAHLAN

Puisi adalah jiwa. Luapan perasaan. Dalam puisi ada cinta, nostalgia, ideologi, dan rasa syukur.


Tulislah apa yang ada di pikiranmu. Luapkan dalam coretan-coretan indahmu. Dan sepuluh tahun lagi mungkin kau akan tertawa atau bahkan mungkin coretan itu akan menjadi sebuah memori yang mahal. menjadi sebuah cerita tersendiri yang bisa dikenang. Yups, selagi kita masih bisa menulis, kenapa kita tidak meluapkannya dalam coretan-coretan? Meskipun coretan itu hanya bisa kita nikmati sendiri (hehe... menghibur diri ni?)

Pernah frustasi gara-gara karyamu gak pernah diterima? Nasiiib... nasiiib. Kalo iya, berarti kamu senasib dong ma aku. Asiiik ada temen senasib nih! Ceritanya aku lagi frustasi nih lianna (kan biasanya pake coz, sekarang ganti lianna ja biar lebih..... apa ya? lebih bernuansa kearaban gitu deh! Biar ga English mulu!) puisiku ga diterima di majalah yang pernah kukirim, akhirnya bikin blog sendiri ja deeeh. Yaah, nikmati sendirilah.

Rabu, 12 Mei 2010

Semangat Ternyata Menular

Pernahkah engkau mendengar ungkapan سوء الخلق يعدي ? Yups, sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa akhlak tercela itu menular. Pertanyaan yang muncul adalah "Bagaimana dengan perbuatan baik? Apakah akhlak yang baik juga menular?".

Satu contoh dari perbuatan baik adalah semangat. Semangat dalam hal positif tentunya. Pernahkah kau mendengar ungkapan bahwa semangat itu menular? Yups, jika kau pernah mendengar ungkapan tersebut, cobalah perhatikan dan amati dalam kehidupanmu. Buktikan kebenarannya!

Dalam hal ini, aku sendiri telah membuktikannya. Ternyata semangat itu menular. Itu berdasarkan kesimpulan yang kudapat menurut pengamatanku. Ketika aku melihat teman-temanku rajin belajar, entah kenapa aku pun jadi ikutan semangat untuk belajar. Atau ketika aku sedang semangat and nyingkuk mengerjakan skripsi, teman-teman yang lain pun gak mau kalah. Begitu juga ketika ada temanku yang sedang merapikan lemarinya, aku pun jadi terinspirasi untuk merapikan lemariku yang super berantakan. Jadi inget seorang temenku coment "Kita lihat berapa lama lemari Luluk bertahan rapi." wkwkwkk.......

So, buat kamu-kamu, tetaplah semangat dan tularkan semangatmu, karena SEMANGAT ITU MENULAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar